Sunday, June 29, 2014

NAVIGASI GPS OFFLINE DENGAN ANDROID





Sepulang dari luar kota saya melihat dashboard mobil Dosen saya memiliki sistem navigasi GPS dengan offline MAP, dengan kata lain tidak dibutuhkan koneksi internet untuk menjalankannya, hanya butuh Perangkat GPS saja yang dihidupkan.
Saya teringat bahwa di android terdapat fitur GPS, nah dari sinilah ide untuk mencari offline GPS navigasi untuk para pengguna android, cara dibawah sudah saya buktikan dan berhasil 100% di Android saya.

Berikut Bahannya :
- MAPS - Pilih yang NAVITEL versi 7.xx

Cara instalasi (kerjakan secara berurutan untuk menghindari kesalahan)

1.  Install APK nya, lalu jalankan aplikasinya dan keluarkan (exit) -- Disini kita hanya membutuhkan aplikasi navitel membuat folder di SDCARD anda
2. MAPS / Peta di instalkan di komputer anda seperti menginstal aplikasi biasa, lalu hasil instalasi berupa file berektensi *.nm2 di folder C:\myMaps\navigasi\navitel\ .  copykan semua file yang berektensi *.nm2 dan pastekan di SDCard HP yang lokasinya di sdcard/NavitelContent/Maps.
3. Voice bahasa indonesianya di extrak dahulu nanti ada folder"0421~IDN" Copy-kan ke sdcard/NavitelContent/voices
4. Untuk Speedcam Copy-kan ke sdcard/NavitelContent/Speedcams

Berikut screenshoot lainnya : 


 


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

1 comment:

Tinggalkanlah pesan, kritik ataupun saran kepada kami :D
EmoticonEmoticon